Biasa Cheating Saat Main Game? Saatnya Berhenti!

Biasa Cheating Saat Main Game? Saatnya Berhenti!

Kalau Bos merasa kesusahan dalam menyelesaikan satu level saat main game, apa yang akan Bos lakukan? Pernah tidak terbersit keinginan untuk melakukan cheating Bos?

Cheating sangat dilarang saat bermain game, Bos. Ini sama aja dengan bermain curang agar mempermudah melewati kesulitan saat bermain hingga meraih kemenangan. Tindakan cheating sebenarnya sudah ada sejak dulu Bos. Bahkan saat hits game konsol, cheat malah disediakan oleh developer game sendiri sebagai bentuk kode-kode rahasia.

Dulu saat game jenis single player masih jadi idola, kegiatan cheating tidaklah merugikan orang lain Bos. Tapi sekarang, saat game online sedang di atas daun, cheating akan sangat merugikan orang lain dan mengganggu euforia saat main game bareng, Bos. Pasti Bos pernah menemukan gamer yang ketahuan cheating saat main game bukan?

Bos sadar tidak cheating dalam game online itu berbahaya? Yup, cheating dilarang keras saat main game online karena mengandung bahaya berikut Bos.

 

Game Jadi Tidak Seru
Main game jadi ngga kompetitif lagi kalau Bos melakukan cheat. Bos tidak akan merasa tertantang lagi dan permainan akan cepat berakhir karena terasa begitu gampang dengan cheat. Nah kalau begini kan main game jadi ga puas Bos. Selain itu, game juga akan banyak ditinggalkan apabila banyak gamer yang menggunakan cheat. Tentu hal ini merugikan develoer game tersebut. Kalau udah begini, pemain yang ketahuan sering melakukan cheat siap-siap menunggu di ban sama developernya aja Bos. Dibanding cheat, mending Bos tingkatkan performa main game dengan selalu menyediakan voucher game. Bos bisa membeli item-item tertentu untuk meningkatkan kualitas bermain jadi ngga perlu cheating untuk bisa menang.

 

Akun Terancam Di-Ban
Jangan Bos kira tidak akan ketahuan saat melakukan cheating. Salah besar Bos. Semua pergerakan Bos akan terekam di server, begitu pun jika melakukan cheating. Admin server akan segera mengetahui jika ada pemainnya yang melakukan cheating dengan cara melihat data login dan report dari gamer lain. Bos mungkin akan mendapatkan peringatan ban ringan dan tidak dapat mengakses akun selama beberapa jam hingga beberapa hari. Tidak menutup kemungkinan jika aktivitas cheating yang dilakukan sudah parah, maka developer tidak akan ragu menutup akun Bos untuk selamanya.

 

Rentan Diserang Hacker
Biasanya gamer yang melakukan cheat menggunakan software tertentu yang dikembangkan oleh hacker. Ini bahaya banget Bos. Bisa saja software tersebut terselip virus dan malware. Malware dan virus ini bisa merusak gadget bahkan mengambil data pribadi yang diinput, Bos.

 

Boros Duit
Bos harus merogoh kocek untuk membeli software cheat utuk game online. Belum lagi kalau Android atau iOS serta PC sudah rusak karena software cheat, harga yang harus dikeluarkan untuk  memeperbaiki hingga membeli perangkat baru tentu jauh lebih mahal ketimbang membeli software cheat itu sendiri.

Dibanding mengunduh game bajakan yang pasti illegal dan jelas berbahaya, lebih baik Bos memainkan game versi asli dari developernya langsung. Apalagi sekarang banyak game yang menerapkan fitur free to play. Dengan memanfaatkan pulsa WiFi, tinggal download gamenya, trus main deh.

Buat mempercepat progress game, dibanding harus membeli software cheat yang sudah pasti berbahaya ini, lebih baik Bos beli voucher game online deh. Sekarang sudah banyak software yang menyediakan voucher game lengkap. Bos juga bisa membuka bisnis game dengan berjualan voucher game.

 

Bisa Dituntut Secara Hukum
Bahaya cheat juga bisa berujung jadi masalah serius Bos. Developer dapat menuntut secara hukum para pemainnya yang melakukan tindakan cheat jika perlu, Bos. Selain itu sekarang sudah banyak cheater yang ditangkap pihak kepolisian.

PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG merupakan salah satu game online hits yang juga memiliki versi mobile di Android maupun iOS. Game PUBG pun tidak luput dari software cheat dan para cheater. Kurang lebih ada 141 pemain PUBG asal Cina ditangkap karena membuat, menjual, sekaligus menggunakan software cheat berbahaya saat main game PlayerUnknown’s Battlegrounds. Disamping berbuat curang, dalam software cheat yang mereka ciptakan juga diselipkan virus berbahaya yang dapat mencuri data pengguna lain, Bos.

 

Nah tadi itu bahaya cheating saat main game online. Banyakan rugi daripada untungnya kan Bos. Jauh-jauhin deh tindakan satu ini. Kalau Bos sudah terlanjur main cheating, segera bertobat dan main game dengan fair ya Bos!

Share and like us:

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.