Game Buatan Anak Bangsa Yang Mendunia

Game Buatan Anak Bangsa Yang Mendunia

DoTA, PUBG, Mobile Legends, Arena of Valor. Siapa yang tidak kenal game-game hits ini, Bos. Hampir semua kalangan bisa mengakses dan memainkan game yang sudah mendunia hasil ciptaan developer luar negeri ini. Game-game yang berasal dari luar negeri ini pun  juga berhasil memikat penduduk Indonesia. Tidak sedikit kita lihat anak muda yang hobi main game tersebut Bos.

Tapi tau tidak Bos, ternyata juga ada loh game lokal buatan anak Indonesia yang ga kalah hits nya dibanding DoTA, MObile Legends dan juga PUBG. Kita patut berbangga developer lokal mampu menciptakan game yang juga diminati oleh masayarakat dunia. Game apa emangnya? Langsung saja disimak ulasannya Bos!

 

DreadOut
main game buatan indonesia

DreadOut merupakan game survival horror yang kental dengan budaya Indonesia, Bos. Sebagai warga Indonesia kita patut berbangga atas prestasi Digital Happines, pengembang game Dreadout yang berhasil mengemas cerita horror lokal ke dalam game sehingga menyita perhatian penggemar game horror dunia. Game ini menceritakan usaha seorang gadis SMA, Linda, yang terjebak di kota mati bersama teman-temannya. Dengan berbekal smartphone, Linda diharuskan keluar dan memecahkan misteri yang ada di kota tersebut. Berkat kesuksesan game ini, Digital Happines pun meluncurkan Dreadout seri kedua, Dreadout – Keepers of The Dark. Tidak hanya sukses di dunia gaming, Dreadout pun diangkat menjadi film live-action dengan judul yang sama Bos. Wah ga sabar nunggu filmnya, apakah semenyeramkan  gamenya? Kita tunggu aja.

 

Cute Kill
main game buatan indonesia

Cute Kill merupakan game mobile karya anak bangsa selanjutnya Bos. Game ini dikembangkan oleh Touchten Games, perusahaan game asal Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Cute Kill merupakan game yang lucu dan menyenangkan karena menampilkan seorang anak perempuan yang menggendong bayi bersenjatakan pistol dan menyerang zombie. Di sini Bos berperan sebagai anak perempuan tersebut yang berusaha kabur bersama seorang balita menuju tempat rahasia di mana ayah dan ibu mereka berada. Sementara berusaha lari dari kejaran zombie, adikmu akan menembaki zombie yang mencoba mendekat dengan menggunakan senjata. Main game Cute Kill bisa menjadi game alternatif untuk mengisi waktu luang Bos karena tipe gameplay yang menyenangkan serta gambar yang ditampilkan sangatlah imut. Game yang dirilis pada tahun 2013 ini bisa Bos nikmati pada perangkat Android maupun iOS.

 

Save the Hamsters
main game buatan indonesia

Game Save the Hamster merupakan game edukasi yang dirilis pada tahun 2013. Disini Bos bertugas untuk membantu hamster-hamster imut yang tersesat agar bisa pulang. Bos diharuskan menempatkan hamster-hamster tersebut di lubang-lubang yang ada. Selain itu Bos juga harus mengumpulkan biji bunga matahari. Game ini  juga menyisipkan unsur operasional matematika dan fisika di dalamnya, Bos. Ada 5 stage pada game Save the Hamsters ini. Jika Bos berhasil melewati setiap level, akan muncul hamster lucu yang tersenyum dan Bos akan mendapatkan biji bunga matahari. Namun jika Bos gagal, maka hamster tersebut akan menangis. Main game ini dijamin betah Bos karena hamster-hamster lucu ini akan bersemu kemerahan jika disentuh dan akan tidur jika terlalu lama dicuekin. Gemes!

 

Faunia Rancher
main game buatan indonesia

Bos ingin memelihara monster? Bos bisa memainkan Faunia Rancher. Di Faunia Rancher, Bos bertanggung jawab untuk mengelola sebuah peternakan yang berisi monster-monster unik dan lucu. Bos harus merawat serta menjaga monster-monster tersebut, mengelola faunia serta mengatur tata letak peternakan. Selain memelihara faunia, Bos juga bisa mengajak faunia ke dungeon dimana faunia ini harus menghadapi berbagai rintangan, mulai dari mengumpulkan berry hingga lari dari kejaran bola raksasa. Disamping merawat faunia, Bos juga harus membangun sebuah food house, gift shop dan bangunan lainnya untuk menjaga operasional peternakan tetap berjalan. Game yang bisa jadi alternatif dikala bosan ini bisa Bos download dan mainkan pada perangkat iOS. Eits, tapi ingat untuk pasang WiFi terlebih dahulu biar download gamenya jadi lancar Bos. Atau Bos harus selalu menyediakan WiFi voucher supaya kegiatan online lainnya ngga terganggu karena kehabisan kuota.

 

Infectonator
main game buatan indonesia

Berbeda dengan Cute Kill di mana Bos harus kabur sekaligus menembak zombie yang mendekat, pada game buatan Toge Production ini Bos menciptakan sebuah zombie dan menghancurkan manusia di Bumi. Cara main game ini cukup mudah Bos. Pertama Bos harus memilih terlebih dahulu negara mana yang ingin Bos serang. Jika sudah, Bos akan dibawa ke negara tersebut lalu melepaskan zombie di dalamnya. Untuk melepas wabah zombie, Bos hanya tinggal tap pada orang yang ingin Bos serang. Orang tersebut akan berubah menjadi zombie dan menyerang siapapun manusia yang belum terjangkit wabah zombie. Setiap negara yang akan Bos serang mempunyai challenge yang berbeda untuk bisa menang. Bos akan mendapatkan koin apabila berhasil membunuh setiap orang di negara tersebut. Koin ini bisa digunakan untuk mengupgrade zombie agar lebih kuat. Gimana Bos? Tertarik melepaskan zombie di tengah ibu kota?

 

Sage Fusion
main game buatan indonesia

Sage Fusion merupakan game bergenre gabungan antara RPG, Adventure, dan visual novel, sehingga akan ada banyak cerita serta aksi fighting yang tak kalah menarik. Game ini dimulai dengan petualangan Marlon dan pengawalnya Alvonse, yang harus menemui seorang klien penting di Capistad, sebuah kota di dunia masa depan. Dari sini petualangan selanjutnya akan dimulai. Bos tidak akan merasa bosan karena ada banyak percakapan dan background story yang akan membawa game ini berjalan mulus. Meskipun Sage Fusion merupakan game perdana dari developer lokal, Kidalang, bukan berarti game ini bisa dipandang sebelah mata ya Bos.

 

Battle Box
main game buatan indonesia

Satu lagi game buatan anak bangsa yang bisa menambah jiwa nasionalis kita Bos, Battle Box. Jenis permainan Battle Box tak lain adalah Tower Defense. Saat Bos memainkan game in, mungkin cara mainnya kurang lebih mirip dengan Plant vs Zombie. Yang membedakan ialah Bos menggunakan pejuang-pejuang Indonesia untuk melawan musuh yang tak lain ialah para penjajah Jepang dan Belanda. Bos harus pintar-pintar dalam mengatur strategi dan menempatkan para pejuang, Bos. Musuh yang dihadapi beragam, ada yang menggunakan senapan, petinju, dan juga sumo. Tapi ga perlu takut, pejuang yang dihadirkan dalam game ini juga beragam. Mulai dari ahli pencak silat hingga Gatotkaca. Keren kan Bos.

 

Tentu saja selain game yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi game buatan anak Indonesia yang bisa bersaing dengan game dari luar Bos. Tentunya kita harus selalu mendukung demi industri game Indonesia yang semakin berkembang. Ngga menutup kemungkinan jika suatu saat nanti, developer game asal Indonesia bisa bersaing di industri game tingkat dunia Bos.

Share and like us:

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.