Bisnis vs Bekerja, Lebih Baik Mana? Ini Dia Penjelasannya

Bisnis vs Bekerja, Lebih Baik Mana? Ini Dia Penjelasannya

Seberapa banyak di sini yang lebih milih bekerja daripada bisnis atau sebaliknya? Mungkin buat beberapa orang ada yang lebih memprioritaskan bekerja di perusahaan dibanding masuk ke dunia bisnis. Terutama yang baru lulus dari bangku sekolah atau kuliah, biasanya mereka berharap masuk ke perusahaan multinasional, BUMN, atau perbankan. Yah, Bang Bos bisa tebak kenapa banyak orang lebih milih bekerja dari pada menjalankan bisnis peluang usaha yang ada. Salah satu alasannya adalah terjun ke dunia bisnis sangat berisiko, apalagi kalau masuk ke bidang industri bisnis yang belum benar-benar dipelajari sebelumnya. Itu sih sama dengan menceburkan diri sendiri ke lubang buaya, betul Bos?

Belum lagi kalau bisnis harus mengalami kegagalan, mau ngga mau harus bangun mulai dari awal lagi. Mental yang dipunyai harus benar-benar kuat, ngga boleh ada kata menyerah. Sementara kalau bekerja di perusahaan, sudah jelas alur kerja seperti apa, gajinya pun selalu pasti dan kita cukup mengikutinya saja.

Eitss.. tenang Bang Bos bukan mau nakut-nakutin Bos yang sedang ngejalanin bisnis saat ini kok. Ngga sedikit loh orang yang memilih menjalankan bisnis sambil bekerja. Bukan hanya karena alasan gaji yang didapat masih kurang tetapi lebih ingin mengeksplor potensi diri ke hal yang lebih luas lagi. Sepertinya masih banyak yang bingung, sebenarnya lebih baik mana? Bekerja atau Bisnis? Kalau Bos sekarang ini masih bingung harus memilih antara bekerja atau bisnis, Bang Bos harap jangan terburu-buru buat memutuskan ya. Ini dia tiga penjelasan yang perlu Bos simak.

 

  1. Coba Lakukan Bisnis Dari Hobi

Buat Bos yang bingung mau milih menjalani bisnis tapi ngga tau mau bisnis apa, mungkin ini bisa jadi pilihan.  Ada banyak peluang usaha yang bisa Bos angkat menjadi bisnis. Bisnis bisa loh dari hobi yang Bos miliki. Kalau Bos jalankan hobi dengan serius dan  selalu diasah maka hobi bisa jadi pundi-pundi baru yang mendatangkan jumlah yang lumayan besar.

Bos perlu memahami hobi yang ingin dijadikan bisnis. Biasanya hobi yang kita miliki itu ngga cuma satu, karenanya Bos perlu fokus pada satu hobi yang benar-benar akan Bos tekuni sehingga hobi ini akan berbuah menjadi bisnis yang baik. Konsistensi juga diperlukan supaya bisnis yang dijalankan ngga berhenti di tengah jalan. Untuk Bos yang punya hobi main game, cobalah tekuni hobi ini supaya menghasilkan uang. Dengan punya hobi main game ini Bos pasti punya teman-teman sesama gamer yang membutuhkan voucher game untuk membeli item yang diinginkan. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Bos bisa jual voucher game dan hobi main game dijalankan sekaligus, tentu akan sangat menyenangkan bukan?

 

  1. Coba Kenalkan Produk Ke Rekan Kerja Anda

Kalau Bos saat ini sedang bekerja tapi lagi mikir-mikir ingin mencoba jalankan bisnis juga maka langkah ini adalah cara yang paling tepat. Menawarkan produk yang Bos miliki pada rekan kerja punya banyak keuntungan. Diantaranya rekan kerja akan tertarik dengan produk yang Bos jual, kemudian rekan kerja bisa membantu mempromosikan produk ke teman lain sampai bisa jadi ikut join bisnis yang Bos jalankan. Kedengarannya mudah tetapi hal ini memang butuh usaha yang cukup keras supaya Bos bisa menarik simpati dari rekan kerja dengan baik. Bos harus jeli mencari peluang usaha baru di tengah rekan kerja jika Bos ingin menjalankan bisnis di kantor. Contohnya jual pulsa all operator. Jual pulsa bisa jadi menguntungkan loh Bos. Jika Bos jual pulsa, saat jadwal ngantor, dibanding beli pulsa ke luar pasti rekan kerja akan langsung menghubungi Bos untuk beli pulsa. Nah, menguntungkan bukan?

 

  1. Jalankan Keduanya, Kenapa Engga?

Untuk memulai bisnis baru, sebenarnya Bos ngga perlu meninggalkan pekerjaan yang selama ini sudah digeluti. Satu hal yang perlu Bos pegang, jangan menganggap bisnis lebih penting daripada pekerjaan, atau pun sebaliknya. Sebaiknya, seimbangkan dalam mengatur kegiatan keduanya. Bos harus bisa bertanggung jawab dengan pekerjaan dan bisnis yang harus dijalankan.

 

Kalau Bos merasa pekerjaan yang sekarang ini sudah berat dan sepertinya tidak memungkinkan untuk menjalankan bisnis, mungkin sudah saatnya Bos beralih pada peluang usaha satu ini. Bos bisa pilih menjalankan bisnis sampingan dengan jual voucher digital lewat aplikasi BOSQU. Bos bisa tawarkan semua voucher digital yang tersedia di aplikasi BOSQU pada rekan kerja di kantor atau lingkungan sekitar. Tidak perlu bersusah-susah, melalui fitur manajemen operator, Bos bisa mengelola bisnis voucher ini dengan profesional dan raih keuntungan bersama BOSQU.

Selama bisa menjalankan kedua aktivitas bekerja dan berbisnis tanpa hambatan waktu, Bos bisa lakukan apapun yang diinginkan untuk mencapai kesuksesan termasuk di dalamnya bekerja di kantor dan menjalankan bisnis sekaligus. Bos sendiri adalah kunci yang mengantarkan kehidupan menuju kesuksesan, dan BOSQU bisa menjadi pilihan kendaraan untuk mencapainya. Sekarang Bos tinggal pilih, mau atau tidak?

Share and like us:

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.