Profesi Yang Pas Untuk Para Gamer. Kamu Pilih Yang Mana?

Profesi Yang Pas Untuk Para Gamer. Kamu Pilih Yang Mana?

Main game emang jadi kebutuhan bagi para gamer Bos. Sampai-sampai nanti pengennya bisa punya pekerjaan yang ngga jauh-jauh dari dunia game. Emang ada profesi kaya gitu? Tentu ada Bos. Ini Bang Bos bagi-bagi info profesi yang pas buat Bos yang juga seorang gamer.

 

Produser Game
Produser game bertanggung jawab atas proyek sebuah game secara keseluruhan. Mulai dari pembagian tugas, mengatur deadline, mengatur anggaran, promosi, hingga berhubungan dengan pihak-pihak lain yang ikut dalam pengembangan proyek game. Produser game ini adalah Bos nya perusahaan game Bos. Karena tanggung jawabnya yang besar dalam suatu proyek, gaji yang didapatkan pun pasti juga besar.

 

Desainer Game
Meskipun desainer, tapi seorang desainer game ngga ada hubungannya dengan coding maupun seni Bos. Desainer game bertugas untuk menciptakan cerita serta alur permainan sebuah game. Mulai dari karakter, tujuan game, cara main game, hingga menetukan level dari game. Otaknya sebuah game ya pada desainer game ini Bos. Gaji seorang desainer game sendiri juga ga kalah fantastis Bos. Karena berkontribusi banyak pada sebuah game, gaji sang desainer game bisa mencapai 700 juta rupiah per tahunnya.

 

Programmer Game
Setelah ide serta alur permainan diciptakan oleh sang desainer game, langkah selanjutnya adalah kerjaan sang programmer game. Sesuai dengan namanya, programmer game ga bisa lepas dengan yang namanya coding-an Bos. Programer game bertugas untuk memastikan bahwa game tersebut dapat berjalan dan bekerja dengan baik hingga game siap untuk dimainkan. Karena tugasnya yang cukup rumit, gaji yang diperoleh seorang programmer game bisa mencapai 1,6 miliar rupiah Bos.

 

Quality Assurance
Selain programmer game, ada juga nih profesi yang masih berhubungan dengan programming, yaitu quality assurance. Sederhananya QA ini bertugas untuk mereview kualitas game yang tengah mereka garap bersama. Hasil review game kemudian dikembalikan lagi pada tim untuk perbaikan game itu sendiri. Kalau udah lolos QA, baru deh game siap diluncurkan ke pasar. Asik ya Bos jadi orang yang pertama nyoba main game baru, bahkan sebelum game itu diluncurkan.

 

Gamer Profesional
Ngga mau kerja di belakang layar? Jadi game profesional cocok nih buat Bos. Untuk bisa menjadi gamer profesional, pertama Bos harus meningkatkan skill bermain game. Lalu Bos harus berani mencoba berbagai macam kompetisi, bahkan kompetisi internasional. Bisa saja dengan kemampuan bermain game yang Bos miliki, Bos bisa direkrut oleh tim profesional dan digaji puluhan juta. Karena tugasnya itu, Bos harus sering-sering main game. Bos harus memenuhi semua kebutuhan dalam bermain game, seperti voucher game hingga WiFi agar selama bermain ngga keganggu Bos.

Share and like us:

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.